Pengunduran Diri Abdul Gafur Mas’ud Dianggap seperti Surat Izin Sakit Sekolah | Kalimantan Timur Uri.co.id

Kalimantan Timur Uri.co.id

Menu

Pengunduran Diri Abdul Gafur Mas’ud Dianggap seperti Surat Izin Sakit Sekolah

Pengunduran Diri Abdul Gafur Mas’ud Dianggap seperti Surat Izin Sakit Sekolah
Foto Pengunduran Diri Abdul Gafur Mas’ud Dianggap seperti Surat Izin Sakit Sekolah

URI.co.id, SAMARINDA – DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim hingga kini belum menerima resmi surat pengunduran Abdul Gaful Mas’ud, adik Rahmad Mas’ud yang terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat  Balikpapan.

Sejak terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan, Rahmad Masud berkomitmen akan menyerahkan surat pengunduran adiknya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan.

Komitmen itu diberi batas waktu selama tujuh hari, untuk memastikan Rahmad menerima surat keputusan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan dari DPD I Provinsi Kaltim.

Untuk diketahui, kebijakan Partai Golkar tidak memperbolehkan pengurus/ketua partai yang memiliki saudara kandung terikat sebagai pengurus di partai lain.

Baca: Tunggu Surat Resmi Pernyataan Mundur AGM, Abdulloh Serahkan Sepenuhnya pada DPD I Golkar Kaltim

Itu tertuang dalam Juklak (Petunjuk Pelaksana) Nomor 5 Tahun 2016.

“Sampai hari ini, kami belum menerima resmi surat pengunduran diri dari Pak Gafur. Artinya belum memenuhi komitmen dengan Ibu Rita dan kebijakan partai,” kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Kaltim, Abdul Kadir, kepada URI.co.id, Minggu (26/3/2017).

Jika memang kemarin dikabarkan Abdul Gafur Masud telah mengeluarkan surat pengunduran diri dari Partai Demokrat, yang beredar melalui media sosial, perlu diklarifikasi ke yang bersangkutan (ke Gafur dan Rahmad).

Baca: Dilantik Rita, Abdulloh Gugup, Katanya Seolah-olah Saya Dilantik Jadi Ketua Golkar

“Kalau diduga surat itu betul, dan sudah ada pengunduran saudara Gafur, kenapa surat itu dikirim ke DPP. Sementara, kewenangannya ada di DPD I. Surat yang beredar tidak ada materai dan terkesan seperti surat izin sakit ke sekolah,” ungkap Kadir. (uri/lfi/ilyah/yarini/UHD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kalimantan Timur Uri.co.id