Shalat Idul Fitri di Masjid Agung At-Taqwa, Wakil Walikota Rahmad Mas’ud Singgung Hasil Pemilu 2019

oleh

Laporan Wartawan Kaltim, Aris Joni 

Uri.co.id, BALIKPAPAN – Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini disambut warga Kota Balikpapan dengan penuh suka cita.

Seperti biasa, mengawali perayaan Idul Fitri semua masyarakat melaksanakan Shalat Idul Fitri di masjid-masjid terdekat.

Sama halnya dengan orang nomor dua di kota Balikpapan ini, Rahmad Mas’ud yang juga melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung At-Taqwa, Kecamatan Balikpapan Kota yang berdekatan dengan kediamannya.

Wakil Walikota Balikpapan ini tiba di Masjid Agung At-Taqwa dan langsung menempati shaf paling depan.
Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menjalankan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung At-Taqwa, Kecamatan Balikpapan Kota, Rabu/5/6/2019) Uri.co.id /Aris Joni

Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menjalankan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung At-Taqwa, Kecamatan Balikpapan Kota, Rabu/5/6/2019) Uri.co.id /Aris Joni (Uri.co.id /Aris Joni)

Sebelum melaksanakan shalat, Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud berkesempatan memberikan sambutan kepada jamaah yang hadir di masjid Agung yang bersejarah tersebut.

Dalam sambutannya, Rahmad Mas’ud mengatakan, pada Hari Raya Idul Fitri kali ini merupakan hari raya yang sangat penting, yang mana bangsa Indonesia pada bulan April 2019 yang lalu melaksanakan Pemilu serentak untuk memilih oresiden dan wakil presiden serta para anggota legislatif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kota Balikpapan yang telahenggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini,” ujarnya. Rabu (5/6/2019).

Lanjut dia, pada pemilu 2019 ini tingkat partisipasi pemilih di kota Balikpapan mencapai sekitar 80 persen atau tertinggi sepanjang sejarah Pemilu dan pilkada di kota Balikpapan.

Bahkan ucap dia, sekitar 4.000 warga kota Balikpapan yang belajar dan kerja di luar kota rela pulang ke Balikpapan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini.

“Hasil perolehan Pemilu juga telah kita ketahui pada pengumuman KPU 21 Mei lalu. Bahkan hasil pemilu pun berlanjut sampai MK dan jika tidak ada halangan pada 28 juni keputusan MK akan di umumkan,” Uungkap Rahmad Mas’ud.
Masjid Agung At-Taqwa, Balikpapan.

Masjid Agung At-Taqwa, Balikpapan. (Uri.co.id / Aris Joni)

Oleh karena itu ungkapnya, dirinya mengajak seluruh warga kota Balikpapan untuk menghargai hasil kerja para penyelenggara Pemilu, yang mana terdapat sekitar 500 petugas di seluruh Indonesia meninggal dunia karena beban kerja yang sangat maraton untuk memenuhi perolehan suara dan memenuhi asas keterbukaan.

“Untuk itu saya juga mengimbau seluruh warga kota Balikpapan untuk tidak mempercayai hoax, apalagi sampai membuat dan menyebarluaskan hoax yang dapat meresahkan masyarakat,” ucap Rahmad Mas’ud.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada seluruh warga kota Balikpapan yang telah menunaikan kewajibannya membayar zakat fitrah dan ia juga mengapresiasi para penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan buka puasa bersama selama bulan ramadhan.

“Serta menyantuni masyarakat yang kurang mampu,” ucap Rahmad Mas’ud.

Ia juga menjelaskan, BAZNAS kota Balikpapan selama bulan januari sampai April telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp 1,4 miliar. Sedangkan target zakat BAZNAS tahun 2019 ini adalah Rp 5,2 milar.

“Tahun 2018 lalu BAZNAS mengumpulkan Rp 4,8 miliar yang keseluruhannya disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.
Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menjalankan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung At-Taqwa, Kecamatan Balikpapan Kota, Rabu/5/6/2019) Uri.co.id /Aris Joni

Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menjalankan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung At-Taqwa, Kecamatan Balikpapan Kota, Rabu/5/6/2019) Uri.co.id /Aris Joni (Uri.co.id / Aris Joni)

Ia juga menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada aparat keamanan kepolisian dan TNI serta masyarakat yang telah menjaga kondusivitas kota Balikpapan.

“Saya juga mengingatkan warga dalam merayakan idul fitri dapat menjaga kebersihan dan keindahan kota Balikpapan.

Buanglah sampah pada tempatnya dan waktu yang telah ditentukan, sehingga wajah Balikpapan yang kita cintai ini tetap bebas dari oemandangan sampah yang menumpuk,” kata Rahmad Mas’ud.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan shalat ied yang di imami oleh H. Muhlianoor serta mendengarkan ceramah dari Khatib Ustad H. Agus Khairul Huda, Lc. (*)

Subscribe official YouTube Channel Kaltim

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 4 Juni 2019, Gemini Bersenang, Leo Bersantai, Taurus Mesti Waspada!

Download Lagu MP3 Bertema Lebaran 2019, Sabyan Gambus Berjudul Idul Fitri, Nih Cara Download Lagu Ya

BREAKING NEWS – Hujan Baru Satu Jam, Kawasan Jalan Wonorejo Balikpapan Tergenang Air

Pengganti Ivan Kolev Dikabarkan Sudah Berada di Jakarta, Inikah Sosok Pelatih Baru Persija Jakarta?

Keluarga Bantah Penggerebekan Ifan Seventeen yang Videonya Jadi Viral, Penjelasan Soal Citra Monica  ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!