Sholat Ied di Masjid Agung Islamic Center Penajam Paser Utara, Ini Pesan Bupati AGM 

oleh

Laporan Wartawan Uri.co.id, Heriani

Uri.co.id, PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) beserta keluarga besar sesuai jadwal melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu, (5/6/2019) di Masjid Al-Ikhlas Islamic Center Kabupaten PPU, Jalan Propinsi Kilometer 8 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

Selain Bupati AGM, pejabat SKPD dan unsur Ferkompinda juga tampak melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung ini.

Sementara Wakil Bupati, Hamdan melaksanakan sholat di Masjid Al-Istiqomah Desa Labangka Barat, Kecamatan Babulu.

AGM dalam sambutannya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah memberikan selamat kepada kaum muslimin di seluruh wilayah Kabupaten PPU yang merayakan hari kemenangan, tak lupa mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya.

“Selaku manusia biasa yang selalu berinteraksi dengan lingkungan, khawatir disengaja maupun tidak disengaja terdapat kesalahan,” ungkap AGM.

AGM mengatakan, momen yang setiap tahun dirayakan oleh umat muslim, harus dilihat sebagai sebuah momen yang penuh kandungan makna dan hikmah bagi kehidupan.

Karena sangat disayangkan jika momen Idul Fitri hanya dilihat sebagai sebuah rirual rutin yang diperingati, tanpa adanya untuk terus menghayati, mendalami dan mengamalkan maknanya.
Caption: AGM saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan jama'ah Sholat Ied 1440 H, di Mesjid Al-Ikhlas Islamic Center Kabupaten PPU, Jalan Propinsi Kilometer 8 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Rabu (5/6/2019). Uri.co.id / Heriani

Caption: AGM saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan jama’ah Sholat Ied 1440 H, di Mesjid Al-Ikhlas Islamic Center Kabupaten PPU, Jalan Propinsi Kilometer 8 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Rabu (5/6/2019). Uri.co.id / Heriani (Uri.co.id / Heriani)

“Kita harus mengambil makna bahwa dipertemukannya kita dengan Idul fitri setiap tahunnya, tidak lain untuk saling mengingatkan agar terus menjadi insan yang lebih fitri, lebih baik, lebih beriman dan lebih bertaqwa,” serunya.

 Tak lupa AGM mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI/Polri dan instansi terkait yang telah menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian selama bulan suci Ramadhan, sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang.

 Penghargaan dan ucapan terima kasih juga ia haturkan kepada tokoh agama umat Islam PPU, yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan.

 “Mari kita pererat persaudaraan yang didasari oleh persatuan dan kesatuan yang kokoh serta mari kita tetap bekerja keras dengan tetap menghasilkan karya nyata dengan penuh harapan serta optimisme dalam melaksanan pembangunan yang kita laksanakan saat ini,” ucap AGM.

Selanjutnya AGM akan menggelar open house di Kediamannya, Jalan Unical Kilometer 0,5 Kelurahan Penajam. Sedangkan Wakil Bupati PPU Hamdan yang juga menggelar open house di Kediamannya, Jalan AMD, Kelurahan Gunung Seteleng Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, dari pukul 09.00 hingga 20.00 Wita. (*)

Subscribe official YouTube Channel Kaltim

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 4 Juni 2019, Gemini Bersenang, Leo Bersantai, Taurus Mesti Waspada!

Download Lagu MP3 Bertema Lebaran 2019, Sabyan Gambus Berjudul Idul Fitri, Nih Cara Download Lagu Ya

BREAKING NEWS – Hujan Baru Satu Jam, Kawasan Jalan Wonorejo Balikpapan Tergenang Air

Pengganti Ivan Kolev Dikabarkan Sudah Berada di Jakarta, Inikah Sosok Pelatih Baru Persija Jakarta?

Keluarga Bantah Penggerebekan Ifan Seventeen yang Videonya Jadi Viral, Penjelasan Soal Citra Monica 

()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!