Shalat Ied di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rizal Effendi Ingatkan Masyarakat Bawa Pulang Sampah

oleh

Laporan wartawan Uri.co.id, Zainul

Uri.co.id, BALIKPAPAN – Ribuan masyarakat Kota Balikpapan menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimatan Timur, Rabu (5/6/2019).

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi turut hadir dalam Sholat Ied di Lapangan Merdeka.

Dalam sambutannya di hadapan ribuan jama’ah Shalat Ied, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengingatkan seluruh jamaah shalat Ied agar membawa pulang seluruh sampah maupun bekas bekas alas untuk duduk selama Sholat Ied di Lapangan Merdeka.
Ribuan masyarakat Balikpapan melaksanakan Shalat Ied di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2019).

Ribuan masyarakat Balikpapan melaksanakan Sholat Ied di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2019). (Uri.co.id / Zainul)

Berkaca dari pelaksana ibadah shalat Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya, kawasan Lapangan Merdeka menjadi lautan sampah bekas koran yang sengaja di bawa dan ditinggal begitu saja oleh masyarakat setelah menunaikan ibadah Sholat Ied.

 “Mari kita menjaga kebersihan kota kita, koran-koran bekas atau kertas dan sejenis yang sudah digunakan sebagai alas untuk di tengah lapangan agar dibawa pulang,” imbau Rizal Effendi.
Ribuan masyarakat Balikpapan melaksanakan Shalat Ied di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2019).

Ribuan masyarakat Balikpapan melaksanakan Sholat Ied di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2019). (Uri.co.id / Zainul)

Rizal Effendi juga mengingatkan masyarakat agar saling bermaaf-maafan sebab menurutnya saling memaafkan adalah salah satu bentuk kekeluargaan dalam bingkai Madinah iman sebagai moto kota Balikpapan.

 “Mari kita saling bermaaf – maafan, untuk kedamaian kita bersama, kedamaian kota kita, saling memaafkan itu juga dapat menyehatkan fisik kita,” kata Rizal Effendi.

Ia juga mempertimbangkan seluruh masyarkat Kota Balikpapan bagi yang ingin silturhami dengan pejabat, akan menggelar open house di gedung BSCC Dome Balikpapan pada pukul 11:00-15:00 Witta.

 Open house tersebut nantinya tidak hanya dihadiri jajaran Pemerintah Kota Balikpapan tetapi juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD termasuk Ketua DPRD Balikpapan. (*)

Subscribe official YouTube Channel Kaltim

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 4 Juni 2019, Gemini Bersenang, Leo Bersantai, Taurus Mesti Waspada!

Download Lagu MP3 Bertema Lebaran 2019, Sabyan Gambus Berjudul Idul Fitri, Nih Cara Download Lagu Ya

BREAKING NEWS – Hujan Baru Satu Jam, Kawasan Jalan Wonorejo Balikpapan Tergenang Air

Pengganti Ivan Kolev Dikabarkan Sudah Berada di Jakarta, Inikah Sosok Pelatih Baru Persija Jakarta?

Keluarga Bantah Penggerebekan Ifan Seventeen yang Videonya Jadi Viral, Penjelasan Soal Citra Monica  ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!