Lebaran 2019, Pemain Asing Borneo FC Enggan Mudik, Pilih Sholat Ied di Bali Sambil Berlibur  

oleh

Laporan Wartawan Uri.co.id. Abdur Rachim

Uri.co.id, SAMARINDA – Hari Raya Idul Fitri menjadi moment bagi seluruh pemeluk agama Islam berkumpul merayakan hari kemenangan usai berpuasa selama satu bulan lamanya.

Di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri akan berlangsung Rabu 5 Juni 2019 esok.

Bagi pemain asing Borneo FC asal Uzbekistan, Javlon Guseynov yang juga seorang muslim, mengatakan sangat menikmati menjalani sebulan penuh puasa di Indonesia.

Baginya ini menjadi pengalaman menarik meskipun terbilang baru di Indonesia.
Javlon Guseynov saat melakukan jugling bola usai diperkenalkan secara resmi oleh Borneo FC, Kamis (24/1/2019) kemarin di Stadion Segiri Samarinda.

Javlon Guseynov saat melakukan jugling bola usai diperkenalkan secara resmi oleh Borneo FC, Kamis (24/1/2019) kemarin di Stadion Segiri Samarinda. (Uri.co.id/ Abdur Rachim)

Pemain yang bergabung dengan Borneo FC sejak Januari lalu ini pun mengatakan bisa beradaptasi dengan baik selama di Samarinda.

“Ini pengalaman menarik buat saya bisa menjalani ibadah puasa di Indonesia, disini masyarakatnya banyak muslim jadi memudahkan saya juga untuk beradaptasi di bulan Ramadan ini,” ungkap Javlon Guseynov kepada Uri.co.id.

Selama libur Lebaran 2019, rupanya Javlon Guseynov enggan mudik ke Uzbekistan.

Pemain berusia 27 ini memilih berlebaran di Bali sembari berlibur bersama salah seorang rekan dari Arema FC, yaitu Pavel Smolyachenko yang juga berkebangsaan Uzbekistan.

“Waktu libur ini saya gunakan untuk pergi bersama Pavel ke Bali, balik ke Samarinda pas tanggal 5 yang kebetulan juga waktu Idul Fitri. Saya bakal jalani sholat Ied di Bali sebelum balik ke Samarinda nanti,” ujar Javlon Guseynov.

Borneo Fc kalah dengan skor 0-3 atas Madura United pada laga pekan ke-3 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura, Selasa (28/5/2019).

Borneo Fc kalah dengan skor 0-3 atas Madura United pada laga pekan ke-3 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura, Selasa (28/5/2019). (instagram / @borneofc.id)

Meski libur, Javlon Guseynov mengatakan tidak serta merta bersantai saja. Pemain yang berduet dengan Jan Lammers di posisi center back Pesut Etam ini tetap menjalani program latihan ringan.

Apalagi pelatih fisik Borneo FC, Rodrigo juga sedang berada di Bali, menikmati liburannya. Sehingga Javlon Guseynov tetap berkoordinasi mengenai program latihan.

“Program latihan ya tetap kita jalani, kebetulan di Bali juga ada Rodrigo disana. Semoga TC nanti kita bisa mendapat tujuan kita untuk menyambut kompetisi yang padat,” kata Javlon Guseynov. (m03)

Subscribe official YouTube Channel Kaltim

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 4 Juni 2019, Gemini Bersenang, Leo Bersantai, Taurus Mesti Waspada!

Download Lagu MP3 Bertema Lebaran 2019, Sabyan Gambus Berjudul Idul Fitri, Nih Cara Download Lagu Ya

BREAKING NEWS – Hujan Baru Satu Jam, Kawasan Jalan Wonorejo Balikpapan Tergenang Air

Pengganti Ivan Kolev Dikabarkan Sudah Berada di Jakarta, Inikah Sosok Pelatih Baru Persija Jakarta?

Keluarga Bantah Penggerebekan Ifan Seventeen yang Videonya Jadi Viral, Penjelasan Soal Citra Monica ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!