Gubernur Ajak Ponpes Turut Kembangkan Kualitas SDM Warga Perbatasan

oleh

SEBATIK – Pondok pesantren (Ponpes) diharapkan mampu mendukung prioritas pemerintah dalam 5 tahun kedepan. Yakni, soal peningkatan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Demikian disampaikan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat melakukan Safari Ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, baru-baru ini.

Menurut Gubernur, Ponpes yang dikembangkan dengan pola pendidikan kekinian akan mampu memberikan sumbangsih besar terhadap upaya pengembangan kualitas SDM.

“Apalagi bila itu dilakukan terhadap SDM di wilayah perbatasan, seperti di Sebatik ini. Tentunya akan mendukung peningkatan pembangunan di Indonesia, khususnya Kaltara yang kini digencarkan di wilayah perbatasan,” tutur Irianto.

Pola pengembangan kualitas SDM yang dilakukan sejak usia dini juga patut dikedepankan. Dengan kualitas SDM yang baik maka mindset generasi muda Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan akan semakin baik.

“Generasi muda jangan suka mengeluh, sebab yang kita peroleh hari ini masih jauh lebih baik daripada sebelumnya. Jangan lupa untuk terus bekerja keras dan meluruskan niat untuk meraih yang terbaik,” beber Gubernur.

Peningkatan kualitas SDM juga akan menjamin kesinambungan kondisi damai di wilayah Indonesia. Utamanya, perbatasan.

“Ulama, ustadz, para guru harus menyadarkan generasi saat ini mengenai pentingnya kepedulian dan perbuatan baik,” urai Irianto.

Pemerintah Provinsi Kaltara sendiri, dipastikan Gubernur akan mendukung berbagai upaya peningkatan dan pengembangan kualitas SDM.

“Karena sudah menjadi prioritas Pemerintah Indonesia, maka Pemprov Kaltara pastinya akan mendukung juga menggelar berbagai program kerja yang berkaitan,” tutup Gubernur.(advertorial/hms/wil) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!