Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, SBY Ucap Satu Keinginan, Hinca: Hal itu Berkali-kali Beliau Ucapkan

oleh

Uri.co.id – Istri mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat.

Imelda Sari, Ketua Komunikasi Partai Demokrat, kepada KompasTV seperti dilansir Uri.co.id mengatakan, Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah melewati masa kritis dan harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) .

Menurut Imelda, seluruh keluarga mendampingi Ani Yudhoyono.

Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mengungkapkan, tindakan ibundanya yang harus dirawat di ruang ICU di NUH Singapura merupakan tindakan respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan ibundanya yang masih belum stabil pada Rabu (29/5/2019).

Selama tiga bulan terakhir, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

Jenazah Ani Yudhoyono tiba di KBRI Singapura sekitar pukul 15.50 waktu Singapura atau pukul 14.50 WIB, Sabtu (1/6/2019).

Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta kedua putranya, Agus Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) tampak mendampingi.

Tampak juga kedua menantunya, Annisa Pohan dan Aliyah Rajasa.

SBY tampak menyalami sejumlah tamu yang bertakziah di KBRI Singapura, di antaranya Pimred KompasTV Rosiana Silalahi dan politikus Golkar Agung Laksono.

Setelah itu, peti jenazah dikeluarkan dari ambulans. SBY, AHY, dan Ibas tampak menggotong peti jenazah Ani Yudhoyono ke masjid yang berada di KBRI Singapura.

Jenazah Ani Yudhoyono akan dibawa ke Halim Perdanakusuma dari Singapura pada Minggu (2/6/2019) pagi, pukul 07.00 waktu setempat.

Rombongan diperkirakan akan tiba di Halim pada pukul 08.00 dan langsung dibawa ke Cikeas, Bogor.

Rencananya, Ani Yudhoyono akan dimakamkan ke Taman Makan Pahlawan Kalibata.

Satu keinginan SBY

Susilo Bambang Yudhoyono telah mengikhlaskan kepergian istri tercinta, Ani Yudhoyono, yang meninggal di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menceritakan, SBY berkali-kali mengatakan keinginannya sebelum berpisah dengan Ani.

“SBY minta satu hal, setelah jenazah dimandikan dan sebelum peti ditutup, dia ingin mencium sekali lagi,” kata Hinca kepada wartawan, seperti dikutip dari KompasTV di Singapura.

“Hal itu berkali-kali beliau ucapkan,” kata Hinca lagi.

Uri.co.id “Sebelum Peti Ditutup, SBY Ingin Cium Ani Yudhoyono Terakhir Kali”

()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!