Lagi, Polisi Bongkar Jaringan Sabu, Amankan 12 Paket Siap Edar 3 Warga Balikpapan Diringkus

oleh

Uri.co.id,  BALIKPAPAN – Jaringan narkoba jenis sabu diringkus polisi. Tiga orang warga Balikpapan masuk bui. Dari tangan mereka, MM (23) FR (28) RF (39) polisi menyita 12 paket sabu.

Ketiganya diamankan terpisah. Bermula dari penangkapan MM (23) di Jalan Jendral Sudirman, Damai Bahagia Balikpapan selatan, di pinggir jalan depan kantor Jasa Raharja. Dari tangan MM polisi menyita 1 paket sabu seberat 0,14 gram.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 1 paket sabu dalam kemasan plastik bening di dalam kotak rokok yang sempat dibuang tersangka. Sebelumya dikantongi tersangka saku celana,” kata Kapolres Balikpapan melalui Kasat Resnarkoba AKP Bambang Hardianto, Sabtu (1/6/2019).

Tak berhenti di sana polisi lakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil menangkap FR (28). Ia merupakan pengedar yang namanya disebut oleh MM saat lebih dulu ditangkap polisi.

FR warga Jalan Pelita, Sepinggan Raya Balikpapan Selatan ditangkap di rumahnya. Satu paket sabu dalam kemasan plastik bening seberat 0.34 gram dan uang tunai hasil jual sabu, diamankan polisi.

Tak mau masuk sel sendiri, FR menyebut nama seorang pemasok narkoba lainnya. Sabu yang di tangan FR merupakan narkoba yang disortir dari pria berinisial RF (39). Polisi pun kembali lakukan pengembangan, hingga akhirnya berhasil meringkus FR di rumahnya yang terletak di Jalan Cendrawasih, Muara Rapak Balikpapan Utara.

“10 paket sabu dalam kemasan plastik bening seberat 8.84 gram, pipet kaca berisi sabu. Dan uang tunai diduga hasil transaksi sabu Rp5 juta berhasil anggota amankan,” ungkapnya.

Sepuluh paket sabu tersebut ditemukan terpisah, 1 paket ditemukan di parit rumah. Sementara 1 paket di bawah kasur tempat tidur RF. Kemudian 8 paket di bawah meja teras halaman rumah.

“Sabu tersebut berasal dari seseorang yang kini sudah kami tetapkan sebagai DPO. Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti telah kami amankan untuk diprosess lebih lanjut,” katanya.

Ketiga tersangka telah tertangkap tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan serta memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika gol I jenis sabu.

Atas perbuatannya mereka dijerat Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. “Diancam hukuman pidana penjara di atas 5 tahun,” tuturnya. (bie)

BACA JUGA:

Balapan MotoGP di Sirkuit Mugello Tanpa Valentino Rossi, Pilih Tunggangi Motocross

TERPOPULER Misteri warga Rusia di Sisi Prabowo Subianto, Turut Terbang Menuju Dubai, Begini Faktanya

Ketahuan Selingkuh, Istri Sah Buat Petisi Pemecatan Suaminya dari TNI, Dukungan Terus Mengalir

AHY dan Sandiaga Uno Masuk Nominasi? Jokowi Beberkan Kriteria Calon Menteri di Kabinet Baru

Rupanya Liverpudlian, Begini Cara Iron Man Dukung Liverpool di Final Liga Champions

()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!