Gelar Apel Operasi Ketupat Mahakam 2019, Polres Berau Siagakan 700 Personel

oleh

Uri.co.id, TANJUNG REDEB – Menyambut hari raya Idul Fitri, yang dibarengi dengan mudik lebaran, Polres Berau menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2019.

Personel TNI, Polres, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan hingga Palang Merah Indonesia Kabupaten Berau disiagakan untuk pengamanan arus mudik. Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono mengatakan, ada puluhan posko yang disiagakan untuk membantu dan melayani para pemudik yang melintasi wilayah hukum Polres Berau.

“Dalam Operasi Ketupat Mahakam tahun 2019 ini, kami menyiapkan 14 posko mudik. 12 posko pengamanan, 1 pos pelayanan dan 2 posko terpadu,” ungkapnya, Selasa (28/5/2019).

Pos pengamanan Mudik Lebaran ditempatkan di berbagai titik kerawanan, di antaranya simpang 0 Kilometer, persimpangan Labanan, kecamatan Teluk Bayur. Posko pengamanan juga dibangun di Kampung Merancang, Kecamatan Gunung Tabur.

Selanjutnya, posko pengamanan di Kecamatan Pulau Derawan. Pos pengamanan di Jalan Pulau Sambit, Kecamatan Tanjung Redeb. Serta pos pengamanan di Jalan Bayanuddin, Kecamatan Sambaliung.

Polres Berau juga mendirikan posko di Kilometer 105 yang ada di jalan poros Kecamatan Kelay menuju Kota Samarinda. Pos pengamanan di Kecamatan Segah. Hingga Jalan Poros Tanjung Redeb-Tubaan, Kecamatan Tabalar.

“Kami juga menyiagakan anggota kami di objek pemandian air panas, di Kecamatan Biatan, objek wisata Labuan Cermin Kecamatan Bidukbiduk dan juga Pulau Maratua,” kata AKBP Pramuja Sigit Wahono.

Sementara, pos pelayanan didirikan di simpang Kilometer 5, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanjung Redeb. Lokasi ini dinilai yang paling rawan kecelakaan lalu lintas, karena menjadi persimpangan arus mudik dari Bulungan-Berau dan Berau-Samarinda.

Sedangkan posko terpadu dibangun di dua lokasi, yakni di Bandara Kalimarau Kecamatan Teluk Bayur dan Pelabuhan Sidayang, Kecamatan Pulau Derawan. Keduanya menjadi tempat konsentrasi arus mudik melalui jalur udara, dan juga lalu lintas transportasi air bagi wisatawan maupun masyarakat yang ingin menghabiskan libur lebaran dengan mendatangi objek wisata seperti Pulau Derawan, Maratua dan sekitarnya.

AKBP Pramuja Sigit Wahono juga menambahkan, Operasi Ketupat Mahakam 2019 ini, akan digelar mulai hari Rabu (28/5/2019) hingga 10 Juni 2019. Polres Berau mengerahkan sebanyak 700 anggota kepolisian yag dibantu oleh jajaran Dinas Perhubungan, TNI, Dinas Kesehatan hingga para relawan dari berbagai organisasi.

BACA JUGA:

Semen Padang vs Persib Bandung, Prediksi Starting XI: Artur Gevorkyan On Fire!

Keputusan Sandiaga Uno Setelah Namanya Ramai Disebut Masuk Daftar Calon Menteri Jokowi-Maruf

Download Lagu MP3 Lagi Ngehits, Alan Walker Berjudul Lost Control, Ini Cara Download Lagu & Liriknya

Pengakuan Istri Disertir TNI AD yang Disiapkan Jadi Eksekutor Aksi 22 Mei, Tak Tahu Kerjaan Suami

Pengamat Beberkan 4 Tokoh Nasional Plus 1 Pimpinan Lembaga Survei yang Jadi TO Penembakan 22 Mei ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!