Ratusan Anak Muda Kutai Barat Ikuti Seminar Kewirausahaan

oleh

SENDAWAR – Wirausaha Muda Indonesia (Wimnus) menggelar Seminar Nasional Pendidikan dan Kewirausahaan bertajuk ‘Road Map To Be The World Class Leader’ di BPU Tanaa Purai Ngeriman.

Kegiatan seminar ini dibuka Asisten II Setdakab Kutai Barat, dan dihadiri perwakilan Polres, Ketua Umum Wimnus, para kepala sekolah dan peserta seminar.

Acara yang mengangkat tema “Success With Milennial Generation” ini menarik perhatian anak- anak muda di Kutai Barat. Terbukti dengan tiket masuk Rp 150.000, seminar ini diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai sekolah SMA/SMK di Kutai Barat.

Hadir sebagai narasumber Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara Syafii Efendi, SE dari Jakarta.

Bupati Kutai Barat dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Sekdakab Ayonius mengungkapkan di era milenial ini menuntut masyarakat khususnya para kaum muda memiliki pola pikir yang terbuka dan maju. Terlebih melihat tantangan yang sekaligus peluang guna memenuhi segala kebutuhan hidup semakin kompleks.

“Suka atau tidak mengharuskan kita berjiwa kompetitif dan memiliki kekuatan mental yang tangguh karena kesuksesan juga membutuhkan manusia muda bersemangat, tidak mengenal lelah serta pantang menyerah,” kata Bupati.

Disampaikan pula kegiatan yang digelar kali pertama di Kutai Barat untuk mendorong dan menumbuhkembangkan wirausahawan.

“Sebagai Kepala Daerah saya mendukung kegiatan ini, mengingat Kubar memiliki aset pembangun yaitu generasi muda yang jumlahnya cukup signifikan. Belum lagi potensi sumber daya alam yang menjanjikan seperti sektor kuliner, pangan, pertanian, dan pengembangan seni budaya serta sumber potensi lainnya,” ujarnya.

Kepada DPD Wimnus Kaltim, dinas atau badan terkait dan peserta seminar diharapkan memanfaatkan moment ini dengan sangat baik agar sinergitas terjalin memberikan kontribusi bagi kemajuan anak muda dan mendukung pembangunan di wilayah ini. Wimnus punya peran yang ditunjukkan melalui program kerja yang efektif dan efisien.

Kepada Dinas Pendidikan atau Dinas Pemberdayaan Kampung serta pemangku kepentingan lainnya diharapkan dapat menggerakkan seluruh elemen tanpa terkecuali untuk peduli melaksanakan daya dan upaya mendorong peningkatan kualitas kaum muda.

Kepada peserta seminar untuk memanfaatkan forum ini dengan optimal agar dapat mengambil dan menimba ilmu melalui paparan narasumber.

Ketua Panitia Azmi Abdul Gofur mengaku bangga berada di tengah anak muda Kutai Barat yang merupakan orang pilihan. Mereka menggunakan waktu liburnya untuk menimba ilmu dan nantinya menjadi wirausaha muda sukses. (hms11) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!