Buka Puasa Bersama, Anak-anak Karyawan PT KMIA dan PT BBE Tampilkan Fashion Show dan Lomba Mewarnai

oleh

Uri.co.id, SAMARINDA – Silaturahmi yang dirangkai berbuka puasa bersama diselenggarakan oleh dua perusahaan tambang batubara. Acara yang mengusung tema ‘Ramadhan sebagai Momentum Memberikan Kinerja Terbaik’ itu diselenggarakan oleh PT Khotai Makmur Insan Abadi (KMIA) dan PT Bukit Baiduri Energi (BBE) di ballroom Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, Sabtu (25/5/2019).

Sebelum seluruh tamu dan keluarga besar perusahaan mendengarkan tausiyah, terlebih dahulu
disuguhi fashion show yang diikuti sekitar 20 anak yang merupakan anak-anak para karyawan dua perusahaan tersebut, serta lomba mewarnai. Gelak tawa mewarnai fashion show tersebut, pasalnya tidak sedikit anak yang harus didampingi orangtuanya di atas panggung.

Pada kesempatan itu, Resident Manager PT KMIA dan PT BBE, Reno Barus, mengajak untuk sesaat menghilangkan penat pekerjaan dan kembali mempererat tali silaturahmi. “Di pekerjaan boleh saja ada beda pendapat, ada yang tidak sesuai dengan dengan yang kita pikirkan. Tapi lupakan itu semua, kita bisa bertemu di sini bersama keluarga kita. Di bulan Ramadhan ini kita bisa instropeksi diri, dan semoga cita-cita kita bisa tercapai,” ucapnya.

Reno juga meminta kepada istri karyawan agar bisa memberikan asupan makanan, serta menjaga istirahat suaminya agar dapat kembali prima menjalankan tugas di perusahaan. “Walaupun aturan maupun pengawasan ketat, kalau konsentrasi menurun bisa menyebabkan kecelakaan kerja. Produksi memang harus tercapai, tapi jangan mengesampingkan keselamatan kerja. Semoga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa hingga akhir nanti, sampai lebaran,” urainya.

Sementara itu, tausiyah yang dibawakan oleh ustad Muhammad Zainuddin Al Rasyid menjelaskan, ramadhan merupakan sekolah, tempat dimana umat dapat belajar mengenai kehidupan. “Mengajarkan agar lebih siap menghadapi hidup, ajarkan supaya punya wawasan, agar lebih mampu menghadapi persoalan yang jauh kedepan,” jelasnya.

Selain itu, Ramadhan juga mengajarkan untuk lebih sabar, ulet dan tahan uji. “Ini kurikulum yang diajarkan kepada kita untuk segala hal, baik saat bekerja, sekolah hingga berdagang. Jadi Ramadhan ini jangan disia-siakan, karena banyak kemuliaan dan keberkahan di bulan ini,” tambahnya.(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!