Jelang Lebaran, Dishub PPU Bangun Tiga Pos Pantau Arus Mudi

oleh

Uri.co.id, PENAJAM – Dinas Perhubungan (Dishub) Penajam Paser Utara (PPU), sudah  melakukan sejumlah persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2019 ini.

Selain telah melakukan pemeriksaan kendaraaAntisipasi Hal Tidak Diinginkan, Dishub Bentuk Tiga Pos Pantau Arus Mudin dan tes urine  para sopir, juga akan mendirikan sejumlah posko pengamanan.

Bersama  Polres PPU dan Kodim 0931 PPU serta sejumlah instansi akan melakukan pengamanan di pos yang akan dibangun di sejumlah lokasi.

“Kami sudah lakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan atau ramp check, agar bisa dipastikan kendaraan tersebut layak beroperasi atau tidak.

Kita juga melaksanakan tes kesehatan, berupa tes urine kepada pengemudi atau sopir angkutan umum ini, jangan sampai saat berkendara, ada yang di bawah pengaruh obat-obatan,” jelas Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Dishub PPU, Fernando Hutagalung, Jumat (24/5/2019).

Fernando melanjutkan, selain dua hal diatas, pihaknya juga telah memasang spanduk pemberitahuan maupun peringatan di sepanjang jalan raya yang rawan lakalantas. Pemeriksaan angkutan umum laut di Pelabuhan Penajam juga telah dilakukan.

“Selain itu, ada tiga titik untuk pos pantau yang berada di Penajam, Petung dan Sesulu. Kami siapkan personel yang berjaga nantinya bersama pihak terkait (TNI/Polri),” imbuh dia.

Sebanyak 85 total personel masing-masing perwakilan SKPD terkait yang akan bertugas, dengan harapan keamanan dan keselamatan masyarakat yang melaksanakan mudik.

“Yang kita lakukan, tidak lain untuk keselamatan masyarakat yang berkendara. Merupakan pencegahan maupun penanganan langsung dari hal-hal yang tidak diiinginkan,” pungkasnya. (*)

Subscribe official YouTube Channel

BACA JUGA:

Pilot Jepang Ungkap Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH-370, Ada Hal Yang Disembunyikan

BERITA terkini: Wapres Jusuf Kalla Buka Suara Terkait Demo 22 Mei 2019, ‘Tak Mengubah Hasil Pemilu’

KABAR TERKINI Demonstran Tinggalkan Lokasi Perempatan Sarinah Jakarta, Beri Salam Polri dan TNI

Pemerintah Rilis Daftar Tiga Kelompok Dibalik Kerusuhan 22 Mei Jakarta, Incar Tembak Pejabat ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!