Hadiri Musrenbangnas 2019 di Jakarta, Bupati Akan Sederhanakan Izin yang Berbelit-belit

oleh

JAKARTA – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Usai mengikuti Musrenbangnas 2019, Bupati Bonifasius Belawan Geh saat ditanya terkait pidato Presiden dan implementasinya untuk Mahulu mengatakan, kita mau maju perizinan itu jangan berbelit-belit, harus disederhanakan, supaya orang orang yang mau berinvestasi merasa nyaman. Jika izin rumit-rumit orang tidak suka.

Lebih lanjut Bupati menambahkan daerah harus mengikuti perintah dari pimpinan, aturan mana yang boleh dibuang atau mana yang tidak, sudah clear disetujui oleh pusat baru dijalankan. Koordinasi yang intens dengan pemerintah pusat dan instansi terkait.

Berkaitan dengan program prioritas yang diusulkan Mahulu dalam Musrenbangnas 2019, Kepala Bappelitbangda Mahulu Dr. Stefanus Madang, S.Sos,MM menjelaskan, Mahulu tetap fokus bidang infrastruktur jalan, jembatan, fasilitas publik dasar lainnya, dan air bersih.

Usulan yang belum pernah disetujui sepanjang itu kebutuhan kita, tetap kita dorong terus.

Bupati berharap apa yang menjadi usulan dari Kabupaten Mahulu diaminkan atau disetujui.

Sementara saat membuka Musrenbangnas 2019, Presiden RI menyampaikan peluang Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi terkuat keempat dunia pada 2045. Hal tersebut menurut Presiden sangat mungkin.

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan, untuk masuk ke sana banyak tantangan yang harus diselesaikan, mulai pemerintah pusat sampai daerah. Perlu penguatan ekonomi, didukung oleh perangkat pemerintah.

“Untuk mendukung semuanya itu perlu sebuah proses perizinan yang semakin sederhana, fleksibel, jangan terjebak dengan rutinitas, lakukan yg terbaik untuk negara. Investasi yang masuk ke negara kita, perizinan yang berbelit-belit, ruwet harus dipangkas” ungkap Presiden.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Bappelitbangda Dr. Stephanus Madang, S.Sos,MM, Kepala Bagian Humas dan Protokol Engelbertus Ibrahim, SE,M.Si.(Hms2) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!