TNI-Polri Sukses Amankan Pamilu 2019, Ini Kata Tokoh Masyarakat dan Politisi

oleh

 Uri.co.id, SAMARINDA – Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Samarinda akhirnya selesai  dengan aman dan lancar, Selasa (7/5/2019).

Rapat pleno yang digelar mulai 5-7 Mei  2019 di aula Mesra Business and Resort Hotel itu, dijaga sekitar 450 personel gabungan, dari TNI dan Polri yang selama 24 jam menjaga lokasi dilangsungkannya pleno.

Sejumlah tokoh masyarakat, maupun petinggi partai politik memberikan apresiasi atas kinerja petugas keamanan dalam mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Seperti yang disampaikan Ketua MUI Kaltim, Hamri Has. Ia menilai pelaksanaan Pemilu 2019 di Samarinda yang berlangsung dengan aman, transparan, jujur, adil dan lancar tidak terlepas dari andil petugas keamanan, selain juga anggota KPPS, Panwas maupun unsur pelaksana Pemilu lainnya.

“Mulai dari tahapan, hingga rekapitulasi suara tergolong berjalan dengan aman dan lancar. Apabila ada kendala saat penghitungan di tingkat PPS, PPK, kota/kabupaten hingga provinsi,

sekiranya dapat diselesaikan besama-sama dengan baik, sesuai prosedur dan mekanisme,” ucapnya, Selasa (7/5/2019).

Ketua DPD PKS Samarinda, D Mustofa juga turut angkat bicara mengenai pengamanan Pemilu 2019 oleh TNI dan Polri, kendati Pemilu kali ini banyak memakan korban jiwa, namun penyelenggaraannya tergolong aman dan lancar, terutama di Samarinda.

“Terima kasih untuk TNI dan Polri, dari awal hingga porses rekapitulasi tingkat kota selesai, semuannya berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya singkat.

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda, Siswadi juga mengapresiasi kinerja petugas keamanan dalam melakukan pengamanan selama proses Pemilu 2019.

Dirinya menilai, dengan pengamanan yang dilakukan petugas keamanan, dapat menciptakan Pemilu yang transparan, jujur dan adil.

“Pemilu berjalan dengan aman dan lancar, ini tidak lepas dari peran petugas keamanan, serta seluruh petugas KPPS, serta semua yang terlibat,” ungkapnya.

Senada dengan dua politisi tersebut, Ketua DPC Partai Demkorat Kota Samarinda, Viktor Yuan menilai Pemilu 2019 di Samarinda berjalan dengan damai dan lancar.

“Di Samarinda kita ada 10 kecamatan yang terbagi dari 5 dapil, semuanya berjalan dengan damai dan lancar. Berkat semua pihak yang terlibat, terutama masyarakat yang juga ikut serta menjaga keamanan maupun kondusifitas Samarinda,” tutupnya. (*)

BACA JUGA

Ditetapkan Bareskrim Polri sebagai Tersangka Kasus Pencucian Uang, Ini Profil Bachtiar Nasir

Presiden ke Kaltim Tinjau Lokasi Pemindahan Ibukota Negara, Ini Agenda Jokowi

Komposisi Skuat Melebihi Kuota, Ini Formasi Pemain Muda Persib Bandung Sebelum Perampingan

Hadiri Met Gala 2019, Harry Styles Curi Perhatian Kenakan Pakaian Blouse Berlengan Transparan

Jadwal Buka Puasa Hari Ini 7/5/19: Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar

Likes dan Follow Fanspage Facebook

Follow Twitter

Follow Instagram

Subscribe official YouTube Channel ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!