Kemenhub Bakal Jatuhkan Sanksi, Lion Air Percaya Diri Masih Dibutuhkan Masyarakat | Kalimantan Timur Uri.co.id

Kalimantan Timur Uri.co.id

Menu

Kemenhub Bakal Jatuhkan Sanksi, Lion Air Percaya Diri Masih Dibutuhkan Masyarakat

Foto Kemenhub Bakal Jatuhkan Sanksi, Lion Air Percaya Diri Masih Dibutuhkan Masyarakat

kaltim.Uri.co.id, JAKARTA – Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut mengaku walaupun banyak protes dari berbagai pihak, maskapainya masih percaya diri karena dibutuhkan masyarakat.

“Kami masih diperlukan masyarakat,” ujar Daniel usai bertemu dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Senin (16/5/2016).

Seperti diketahui, Kemenhub memanggil manajemen Lion Air terkait dengan kesalahan prosedur sopir bus Lion Air yang mengantar penumpang JT 161 Singapura-Jakarta ke terminal domestik di Bandara Soekarno-Hatta.

Daniel menambahkan, jika memang Lion Air terbukti bersalah atas kejadian lolosnya penumpang internasional tanpa lewat imigrasi, pihaknya siap diberi sanksi.

BACA JUGA: Lion Air Pecat Dua Karyawan Gara-gara Salah Antar Penumpang

Saat ini pihak Lion Air menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan.

“Ya kalau memang terbukti bersalah, namanya orang bersalah ya harus dihukum,” ungkap Daniel.

Sebelumnya pesawat Lion Air JT 161 rute Singapura-Jakarta, Selasa (10/5/2016) lalu menyalahi prosedur saat menurunkan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dari total 182 penumpang yang diantar ke gedung terminal menggunakan empat bus, satu bus di antaranya bukan diantarkan ke terminal kedatangan internasional, melainkan ke terminal kedatangan domestik di Terminal 1. (*)

*** (uri/uthcharuni/lghifari/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kalimantan Timur Uri.co.id