Manfaatkan Libur Panjang, Ismunandar ke Pesisir Resmikan Masjid dan Serahkan Bantuan | Kalimantan Timur Uri.co.id

Kalimantan Timur Uri.co.id

Menu

Manfaatkan Libur Panjang, Ismunandar ke Pesisir Resmikan Masjid dan Serahkan Bantuan

Manfaatkan Libur Panjang, Ismunandar ke Pesisir Resmikan Masjid dan Serahkan Bantuan
Foto Manfaatkan Libur Panjang, Ismunandar ke Pesisir Resmikan Masjid dan Serahkan Bantuan

URI.co.id, SANGATTA –  Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H di Kabupaten Kutai Timur ditandai dengan beragam kegiatan.

Mulai dari pawai Muharam di Sangatta, juga peresmian rumah ibadah dan penyerahan bantuan.

Selain di Sangatta, Bupati Ismunandar  didampingi istri, Encek UR Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim,  bertandang ke kecamatan pesisir, yakni Sangkulirang dan Kaliorang, akhir pekan kemarin.

Di Kecamatan Sangkulirang, khususnya Desa Sempayau, Bupati Ismunandar meresmikan Masjid Ar Rahman yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Ia berharap masjid tersebut dapat menjadi tempat bagi warga setempat untuk meningkatkan keimanan dan wadah pendidikan agama bagi anak-anak di desa tersebut.

Salah satu unsur penting dalam struktur masyarakat Islam, menurut Ismunandar, adalah masjid yang digunakan umat Islam untuk berbagai keperluan, misalnya kegiatan di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, pemerintahan dan lain-lain.

“Adanya sarana masjid dapat dimanfaatkan guna kepentingan pelaksanaan ibadah terutama bagi umat muslim setempat juga para karyawan perusahaan,” ungkap Ismunandar.

Masjid merupakan sumbangsih dari PT Ganda Alam Makmur (GAM), sebuah perusahaan batu bara yang beroperasional di desa tersebut. 

Dengan harapan, dapat bermanfaat maksimal bagi warga setempat.

Tidak hanya ibadah shalat lima waktu tapi juga kegiatan keagamaan lainnya.

Ismunandar berharap kepedulian stakeholder dalam mendukung berbagai peningkatan infrastruktur umum bersama Pemkab Kutim dapat seiring sejalan.

“Terus menjalin kemitraan terutama dalam menyalurkan CSR-nya demi kepentingan warga baik di masing-masing desa dan kecamatan,” ujar Bupati.

Dari Desa Sempayau, Kecamatan Sangkulirang, Bupati menghadiri pelaksanaan  khitanan massal, bedah rumah dan penyerahan bantuan sosial pada anak yatim piatu dan jompo di SP 4 Kecamatan Kaliorang, gelaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur.

Ia berharap penyaluran bantuan Baznas Kutim tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh para penerima.   

“Penyaluran infaq, zakat dan sedekah pada hamba Allah yang berhak mendapatkannya, dirangkai pula dengan program bedah rumah, bisa bermanfaat bagi yang menerima dan semoga rejeki Baznas Kutim terus berlipat agar semakin banyak yang bisa dibantu,” ungkap Ismunandar.

Ismunandar sangat mengapresiasi program bedah rumah dari Baznas yang sejalan dengan program Gerbang Desa Madu.

Pemkab Kutim berterima kasih Baznas sudah membantu warga yang belum memiliki rumah layak huni.

“Program bedah rumah ini nanti akan disinkronkan dengan program Pemkab Kutim agar tidak tumpang-tindih sehingga jangakuan pelayanannya lebih luas. Kita harapkan seluruh warga Kutim yang tidak mampu bisa menikmati rumah layak huni,” kata Ismunandar. (advertorial/hms12) (uri/enneth/inina/KA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kalimantan Timur Uri.co.id