5 Pesan Jupe kepada Publik untuk Zaskia Gotik yang Berbalik Menjadi Cibiran | Kalimantan Timur Uri.co.id

Kalimantan Timur Uri.co.id

Menu

5 Pesan Jupe kepada Publik untuk Zaskia Gotik yang Berbalik Menjadi Cibiran

Foto 5 Pesan Jupe kepada Publik untuk Zaskia Gotik yang Berbalik Menjadi Cibiran

kaltim.Uri.co.id — Artis Julia Perez (Jupe) tampaknya tak mau tinggal diam menyikapi kasus hukum yang menimpa sahabatnya Zaskia Gotik.

Lewat akun instagramnya Jupe mengunggah foto dirinya bersama Ayu Ting Ting dan Denny Cagur usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus), Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016) kemarin.

Foto itu memperlihatkan Jupe, Ayu dan Denny yang dikerumuni wartawan sesaat keluar dari gedung Dit Reskrimsus, Polda Metro Jaya. 

Kemudian Jupe menuliskan lima poin atas foto itu. Berikut isinya:

1. Tanpa bermaksud membenarkan apa yang dilakukan Saskia, tapi menurut saya polemik yang terjadi sudah cukup untuk menjadi masukan dan bahan evaluasi, tidak hanya buat Saskia secara pribadi, tapi buat semua yang bergelut di dunia hiburan

2. Permohonan maaf yang disampaikan oleh Saskia adalah bentuk penyesalan yang dalam, setiap orang bisa saja khilaf, dengan adanya polemik dimedia masyarakat, sejatinya sudah menjadi hukuman sosial buat Saskia,

3. Yang perlu dilihat dan diperhatikan dalam menilai kesalahan sesorang adalah motifnya. Dan saya sebagai sahabat Saskia, yang kenal betul dengan dia, yakin kalau tak ada motif atau niat melecehkan lambang negara, yang terjadi itu lebih pada spontanitas Saskia untuk menghibur, walau pada akhirnya dianggap salah.

4. Saya berharap kita bisa menghentikan polemik ini, energi bangsa jangan tercurahkan hanya untuk menyikapi kehilafan orang per orang, masih banyak persoalan bangsa yang menurut kotribusi positif kita semua.

5. Sekali lagi mewakili Saskia, sebagai sahabat, saya menyampaikan permohonan maaf atas kehilafan Saskia. Dia manusia biasa yang tak luput dari salah,” tulis Jupe lewat akun @juliaperrezz.

BACA JUGA: Benarkah Hubungan Cecepy Jadi Renggang?

Lebih 22.000 orang telah memberikan likes atas foto tersebut. Namun harapan Jupe untuk mendapat simpati dan dukungan publik sepertinya kandas.

Pengguna instagram langsung beramai-ramai mengomentari status Jupe tersebut. Di antara mereka ada yang bisa memahami sikap Jupe sebagai seorang sahabat, namun tak bisa mentolerir kesalahan yang dilakukan Zaskia Gotik.

Akun @sakia_lh menulis, “Maaf sblmny ka jupe aku rada kecewa x ini sm kamu,kita semua tau ko ka jupe shbtny tp ga gt jg x belain tmn yg jls2 slh. knp dia ga minta maaf jg di ig.nya ka ?? Apa kbr cita citata yg katanya menghina papua pdhl dia ga lgsg ngtain tp smp skrg kasusny, itu ga live jg dr infotainment lah ini live prhny lg tgl merdeka sm lmbg pancasila di gituin, Itu jg kang deni nanya bkn lgsg di jwb tp di tulis bth mikir berarti dia sdr dong resikonya. Mlh jd inget wkt dia nangis2 di acr htm pth yg katanya ka niki ngtain dia cm llsn sd nah hrsny itu jd pacuan buat ambil paket sklh lg kan enk gmpg udh trknl bnyk duit mlh katanya pcrny org kaya. jgn cuma muka sm tubuh aja yg poles tp otak jg. Kya omonganmu sndri ka wanita itu ga cm mdl cantik doang krn dunia ini krs“.

Akun @abigael_s menulis, “Polemik bisa dihentikan dengan hukum sih menurut saya, biar ada efek jera“.

Kemudian akun @abigael_s menulis, “disekolahin lagi kalau perlu mah . Banyak baca buku kalau bisa para artis d indonesia biar pinter. Jd hiburannya mendidik. Media masa itu dampaknya sangat besar buat masyarakat. kalo bangsa mau pintar ya tontonannya harus mendidik. Dengan bgtu ya berarti public figure nya juga harus pintar dan terdidik secara karakter maupun pengetahuan. Sekian“.

Akun @natasyawrIya menulis, “sangat disayangkan sekali. Motifnya utk menghibur tp sayangnya lambang negara bkn untuk hiburan. Ttp lbh sportif kak jupe“.

Seperti diberitakan, Zaskia Gotik dilaporkan ke polisi karena dianggap menghina negara saat mengisi acara Dahsyat yang disiarkan RCTI pada Selasa (15/3/2016) lalu.

Kala itu, di segmen Cerdas Cermat, personel Cewek-cewek Happy alias Cecepy (Julia Perez, Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik) ditantang host Dahsyat mengadu kecerdasan.

BACA JUGA: Ditanya Soal Penghinaan Lambang Negara, Mata Zaskia Gotik Berkaca-kaca

Pertanyaan umum disampaikan Denny Cagur, seperti tanggal proklamasi kemerdekaan Indonesia dan lambang dari sila ke-5 Pancasila.

Jupe dan Ayu Ting Ting menjawab dengan benar. Sedangkan Zaskia menjawab dengan jawaban nyeleneh

Ketika menjawab tentang tanggal proklamasi kemerdekaan RI, secara enteng Zaskia menjawab, ’32 Agustus’.

Jawaban Zaskia juga menyimpang kala ditanya lambang sila ke-5 Pancasila. Zaskia menjawabnya dengan ‘bebek nungging’. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook kaltim.Uri.co.id, follow Twitter @kaltim.Uri.co.idkaltim serta tonton video streaming Youtube kaltim.Uri.co.idKaltim


(uri/ryan/riyanni/BP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kalimantan Timur Uri.co.id